Jumat, 22 November 2013

Browse » home» » » » » » Situs Jejaring Sosial Alat Bullying

Situs Jejaring Sosial Alat Bullying


Headline
Anak perempuan lebih banyak terlibat dalam kekerasan dunia maya dibandingkan anak laki-laki. Sebagian besar kasus terjadi di situs jejaring sosial.
Perusahaan keamanan komputer Norton melakukan studi Norton Cyberbullying Survey. Seperti diberitakan Digitallife.Today, survei ini dilakukan dengan poling yang mengikutsertakan 1.068 orangtua.
Hasilnya, sebanyak 24% responden mengatakan anaknya terlibat dalam cyber bullying, kekerasan lewat dunia maya. Sebanyak tiga dari empat responden mengatakan anaknya adalah korban.
Sementara kurang dari setengah (40%) orangtua yang anaknya menyaksikan perilaku cyber bullying, mengatakan bahwa mereka bicara pada anaknya untuk menghentikan tindakan kekerasan tersebut.
Menurut poling ini pula, cyber bullying lebih banyak melibatkan anak perempuan daripada anak laki-laki. Seperti dikutip dari Digitallife.Today, “88% orangtua mengatakan anak perempuannya jadi korban, sedangkan korban anak lelaki hanya 54%.”
Norton Cyberbullying Survey juga menemukan, sebanyak 52% kasus kekerasan dunia maya terjadi di situs jejaring sosial seperti Facebook, 39% lewat ponsel dan SMS; dan 23% lewat email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar