Selasa, 11 Maret 2014

Browse » home» » » » » » » » » Aktor Hollywood Ini Buat Kertas Dari Jerami Gandum

Aktor Hollywood Ini Buat Kertas Dari Jerami Gandum

woody harrelson
Woody Harrelson dan kertas terbuat dari jerami gandum I foto youtubr
Woody Harrelson klaim bahwa ia adalah seorang pecinta pohon dan pembela kekayaan hutan planet ini. Dia telah mengembangkan teknologi baru kertas dari limbah agro-industri, ia dan sahabatnya telah mendirikan sebuah perusahaan pabrik Prairie Kertas, tinjauan produksi kertas mereka di juluki Step Forwad Paper.

Step Forwad Paper telah memenangkan medali emas yang dipilih oleh Material Connexion sebagai inovasi top 10 pada tahun 2013 Step Forward Paper adalah satu Ide sederhana untuk menyelamatkan pohon dari amukan penebangan oleh perusahaan raksasa. 

Aktor ini mengatakan bahwa penciptaan kertas tanpa merusak hutan, adalah mimpi lamanya. Salah satu majalah terkenal, yaitu perusahaan Knight telah menggunakan kertas Step Forward Paper untuk mencetak majalah. 

Melansir dari situs resmi Step Forward Paper, menggungkapkan bahwa Step Forward Paper menggunakan 80% limbah gandum jerami dan 20% serat kayu bersertifikat FSC. 

Kertas inovatif terlihat biasa-biasa saja, terasa halus dan tinjauan cetak seperti kertas yang terbuat dari serat kayu. Namun, Bila Anda membeli dua kotak Step Forward Paper bukan kertas fotokopi yang terbuat dari serat hutan perawan Anda telah menyelamatkan satu pohon. 

Setidaknya pembuatan kertas dari limbah gandum jerami dapat menyelamatkan hewan, air tawar dan meningkatkan pendapatan petani. 

Jerami adalah tinjauan samping usaha pertanian berupa tangkai dan batang tanaman serealia yang telah kering, setelah biji-bijiannya dipisahkan. Massa jerami kurang lebih setara dengan massa biji-bijian yang dipanen. Jerami memiliki banyak fungsi, di antaranya sebagai bahan bakar, pakan ternak, alas atau lantai kandang, pengemas bahan pertanian (misal telur), bahan bangunan (atap, dinding, lantai), mulsa, dan kerajinan tangan. Jerami umumnya dikumpulkan dalam bentuk gulungan, diikat, maupun ditekan. Mesin baler dapat membentuk jerami menjadi gulungan maupun kotak. (id.wikipedia.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar